Anda juga dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan air PDAM anda di Dutapulsa melalui sms, ym atau webreporting. Dengan perinciannya sebagai berikut :
KOTA | KODE CEK | ADMIN BANK | CHARGE | STATUS |
PDAM MANADO | PDAMMND | 2. 500 | 1. 550 | AKTIF |
PDAM PONTIANAK | PDAMPTN | 2. 500 | 1. 550 | AKTIF |
PDAM SEMARANG | PDAMSMR | 2. 500 | 1. 550 | AKTIF |
PDAM MAKASSAR | PDAMPSM | 2. 500 | 1. 550 | AKTIF |
PDAM BANDUNG | PDAMBDG | 2. 500 | 1. 750 | AKTIF |
PDAM JAKARTA (PALYJA) | PDAMJKT | 2. 500 | 1. 550 | GANGGUAN |
PDAM DENPASAR | PDAMDPR | 2. 500 | 1. 550 | GANGGUAN |
PDAM BALIKPAPAN | PDAMBLPN | 2. 500 | 1. 550 | GANGGUAN |
PDAM BOYOLALI | PDAMBYL | 2. 500 | 1. 550 | GANGGUAN |
PDAM CILACAP | PDAMCLP | 2. 500 | 1. 550 | GANGGUAN |
- Biaya AdminBank adalah ketentuan biaya maksimal yang ditetapkan oleh masing-masing provider sebagai biaya administrasi yang dibebankan ke pelanggan anda sebagai keuntungan/fee anda.
- Jumlah saldo anda yang terpotong yaitu Jumlah Tagihan + Biaya Charge.
- Pelanggan mendapat SMS dari kami apabila transaksi berhasil dengan menyertakan jumlah biaya yang harus dibayarkan kepada anda yaitu Jumlah Tagihan + Biaya AdminBank.
PPOB - PDAM
Dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik maka sebelumnya anda sudah mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar dengan mengecek jumlah tagihan dengan format SMS :
TG.KODECEK.ID PELANGGAN PLN.HP PEMBELI.PIN
contoh TG.KODECEK.08310293.081331478865.1234
Setelah mengirim format sms pengecekan tagihan ke smscenter maka akan mendapatkan pesan balasan sebagai berikut :
contoh TG.KODECEK.08310293.081331478865.1234
TAG PDAMSMR 07042301 an H.Suparno;MAR2012;00000011-00000011 RpTag:99800. RpAdm:2500. TotalBayar:101200. Byr ketik BY.12041004343.102300.PIN
- Rp. 99800 adalah jumlah tagihan asli pelanggan anda sebelum biaya adminbank.
- Rp. 101200 adalah saldo anda yang terpotong setelah penambahan biaya charge Rp. 1. 550.
- BY.11102003335.101130.PIN adalah format sms untuk melakukan pembayaran tagihan anda.
Untuk melakukan pembayaran tagihan listrik anda silahkan ikuti instruksi yang tertera dipesan balasan pengecekan tagihan lalu kirim ke smscenter. Setelah itu maka proses pembayaran tagihan anda telah lunas dengan laporan berhasil melalui sms yaitu sebagai berikut :
Laporan berhasil untuk anda :
BYR PDAMSMR 07042301 an H.Suparno tgl 2012-04-10 12:48 sbsr 102300 TotalBayar: 101200 BERHASIL. Reff:
BYR PDAMSMR 07042301 an H.Suparno tgl 2012-04-10 12:48 sbsr 102300 TotalBayar: 101200 BERHASIL. Reff:
Laporan berhasil untuk pelanggan anda :
PEMBAYARAN PDAMSMR 07042301 an H.Suparno Tagihan:102300 AdminBank:2500 SUKSES.
PEMBAYARAN PDAMSMR 07042301 an H.Suparno Tagihan:102300 AdminBank:2500 SUKSES.
- Pelanggan anda melakukan pembayaran sesuai pada tulisan berwarna merah diatas yaitu biaya tagihan asli ditambah dengan biaya adminbank.
- Tulisan berwarna biru adalah jumlah saldo deposit anda yang terpotong.
- Keuntungan yang anda peroleh untuk pembayaran tagihan listrik yaitu melalui biaya admin bank yang dibayarkan dari pelanggan anda. Dengan KETENTUAN WAJIB maksimal biaya admin sebesar Rp. 2500.
Apabila anda telah melunasi tagihan PLN dan anda melakukan pengecekan jumlah tagihan maka pesan balasan yang anda dapatkan seperti berikut :
CEK TAGIHAN PDAM 07042301 GAGAL. Tagihan sudah terbayar.